Info Tentang Android dan Komputer

Rekomendasi Media Player Untuk PC


Media Player adalah aplikasi/software yg wajib terpasang di PC anda. walau sudah ada beberapa media player default yg sudah terinstall di PC anda namun performa dan ketangguhannya dianggap belum mumpuni untuk menayangkan video terutama kualitas HD.
kali ini saya akan memberikan beberapa Rekomendasi Media Player Untuk PC anda, tentunya Media Player yg akan saya sarankan kepada anda ringan dan berkualitas tinggi, yaudah gausah berlama-lama ini dia Rekomendasi Media Player Untuk PC :

1. SplashPro


SplashPro merupakan media player terbaik menurut saya saat ini. Selain ketangguhan memutar video HD dengan sangat powerful,  juga disertai interface yang keren dan mendukung fitur clear video yang meningkatkan (fps) frame per second pada video yang kita putar. Untuk membuka SplashPro (dengan pengaturan fitur default), hanya butuh 3 detik dan penggunaan Ram hanya berkisar 40 mb menjadi media player yang sangat bersahabat untuk laptop low end. Meskipun tangguh, namun ada kekurangan pada media player ini yaitu, tidak support memutar video berformat FLV dan juga software ini tidaklah gratis.

 2. VLC Media Player


VLC merupakan media player yang cukup terkenal sebagai pemutar video di platform Windows. Ketangguhan aplikasi ini terlihat dari supportnya memutar berbagai format video, antara lain: MP4, MKV, FLV, AVI, MOV, dan lain-lain. Untuk performa sendiri, VLC cukup tangguh, untuk start up (membuka aplikasi pertama kali), butuh waktu sekitar 8 detik di laptop saya (lihat spek laptop saya di atas). Satu hal lagi yang menarik dari VLC adalah support memutar video kelas berat/ HD dengan kualitas BlueRay dan support pergantian tema interface/skin serta boosting volume suara hingga 400%. VLC media player merupakan media player yang cukup ringan dan butuh 50 mb pemakaian RAM untuk menonotn Film berformat mkv.

3. GOM Player 


GOM player tidak berbeda jauh dengan VLC media Player. Gom player yang dikembangkan oleh pengembang korea ini mampu support format video yang cukup banyak. Player ini juga telah mampu memutar video HD dan mempu melakukan boost volume hingga 200%.  Pada versi teranyarnya, Gom melakukan peningkatan performa memutar video, dan memperbaiki bug versi lama. GOM sendiri dapat dibuka hanya dalam waktu 5 detik, cukup cepat dan mengalahkan VLC dalam hal startup. GOM player juga cukup bersahabat dalam penggunaan CPU dan RAM, rata2 untuk membuka film berformat MKV, GOM perlu RAM sebesar 60mb.

4. KMPlayer


KMPlayer merupakan sebuah media player yang benar benar paling populer, dan banyak pengguna merekomendasikan ini. Ketika kita di sulitkan saat ingin memutar video , namun tiba tiba terdapat sebuah pesan, codec error not found, hal itu dimana sebuah media player yang kita gunakan tidak memiliki kelengkapan codec.
dengan The KMPlayer ini, semua sudah inlcude dan tanpa pihak ketiga codec, kita langsung dapat memutar video atau audio faforite kita dengan antar muka yang menarik.
Menduduki Peringkat teratas ( terpopuler ) dari media player lain, tentu suatu kinerja yang baik

sekian dulu dari saya, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda ! :)
5 Komentar untuk "Rekomendasi Media Player Untuk PC"

Back To Top