Info Tentang Android dan Komputer

CARA SETTING SINYAL ANDROID AGAR SELALU 3G/HSDPA

Cara setting sinyal android agar selalu menggunakan koneksi 3G atau HSDPA ini merupakan salah satu pengalaman kami saat baru pertama kali menggunakan hp Android. Berhubung lokasi kami agak jauh dari tower operator seluler maka jaringan pada Android akan memilih jenis koneksi yang paling kuat untuk terhubung dengan Internet, di saat koneksi 3G kuat maka Android akan terhubung melalui jaringan 3G, namun disaat koneksi 3G lemah maka otomatis hp Android tersebut akan memilih jaringan GPRS atau 2G untuk tetap terhubung dengan Internet. Namun permasalahannya jika terjadi gonta-ganti jaringan terus-menerus koneksi kita akan menjadi lambat karena proses pergantian koneksi tersebut juga memakan waktu yang tidak sedikit.

Disisi lain paket data pada Android seperti telkomsel selalu memberikan bonus data 3G pada setiap paket internetnya yang mana bonus tersebut hanya bisa digunakan pada jaringan 3G, sehingga jika koneksi kita menggunakan 2G atau GPRS maka bonus data 3G tersebut tidak akan bisa terpakai.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka perlu kita buat koneksi Android kita supaya tetap terhubung dengan koneksi 3G tanpa putus-putus, atau membuat koneksi Android menjadi 3G Only. Berikut ini kami share cara mengaktifkan 3G pada androidcara setting sinyal android agar selalu 3G/HSDPA:

1. Buka Setting / Setelan

Setting / Setelan

2. Lalu pilih Selengkapnya untuk melihat menu Jarigan Seluler.

 koneksi Android menjadi 3G Only

3. Pilih Jaringan Seluler

 koneksi Android menjadi 3G Only

4. Pilih 3G Network

 koneksi Android menjadi 3G Only

5. Pilih 3G only pada kartu SIM Anda.

 koneksi Android menjadi 3G Only

6. Tunggu sesaat hingga koneksi 3G terhubung.

 koneksi Android menjadi 3G Only

dan sekarang lihat Android Anda sudah terhubung dengan koneksi 3G/HSDPA 
Tag : Android
0 Komentar untuk "CARA SETTING SINYAL ANDROID AGAR SELALU 3G/HSDPA"

Back To Top